Sunday 17 February 2013

Berburu Pengetahuan di IBF Bogor 2013


Pameran buku Islamic Book Fair 2013 telah menarik perhatian beberapa warga di wilayah bogor, khususnya di dekat daerah Masjid Raya Bogor. Setelah diadakannya IBF 2013 ini sejak tanggal 11 Februari lalu sampai dengan hari terakhir ini akhirnya pelanggan dapat merasakan diskon yang besar-besaran.

Awalnya pameran buku ini dimaksudkan agar tetap menjaga tradisi pengetahuan umat islam akan ilmu-ilmu islam yang terus maju sampai sekarang. Beberapa kegiatanpun ditambahkan agar dapat menarik perhatian orang-orang tentang pameran buku ini. Diantaranya Talk Show bersama narasumber yang terkenal. Salah satunya adalah Ust. Felix Siaw. Siapa coba yang belum kenal dengan beliau? Beliau adalah salah satu muallaf yang akhir-akhir ini telah memberikan banyak semangat kepada para pejuang kaum muslimin. Sekaligus peluncuran buku terbarunya (16/2/2013). Selesai di penghujung acara barulah para pengunjung melanjutkan shopping bukunya.


“Acaranya bagus. Narasumbernya juga orang yang pas. Cocok untuk dikunjungi oleh anak-anak remaja sekarang yang lagi maen cinta.” Kata salah seorang penonton Talk Show.

Cuaca hujan tidak menghadang aktifitas jual beli di IBF 2013 ini. Tempat yang tidak terlalu luas dan banyaknya orang tidak terasa jika kita menjalaninya dengan niat yang kuat dan semata untuk membeli ilmu. Dimana-mana terdengar lantunan ayat al-qur’an yang diputar oleh beberapa stand yang menjual barang-barang elektronik. Selain itu berbagai jenis barang jualan pun dijual di sana semisal penjual buku-buku tafsir, software-software islami, peralatan sholat dan berbagai pernak-pernik khusus muslimah dijual di sana.

Sebagai seorang muslim kewajiban menuntut dan mencari ilmu sudah pasti kita ketahui. Jikalau ada kesempatan bagi kita untuk meraihnya maka segera laksanakan dan jika sudah dapat kita amalkan. Kita tahu mana yang benar dan mana yang salah. Jadi, marilah berlomba lomba mencari ilmu sejak kecil karena pepatah mengatakan menuntut ilmu di masa kecil bagaikan mengukir di atas batu. [114]

0 comments:

Post a Comment